Optimasi SEO On Page dengan Mudah : Terbaru

Optimasi SEO On Page dengan Mudah : Terbaru

Optimasi SEO On Page dengan Mudah : Terbaru Proses meningkatkan page rank web/blog menjadi sebuah keharusan bagi pemilik web/blog, teknik yang biasa digunakan adalah dengan Optimasi SEO Onpage yang merupakan salah satu faktor terpenting dalam optimasi sebuah web/blog. Sebenernya dalam optimasi SEO Onpage tidak sesulit yang kita pikirkan, semuanya akan terasa mudah jika kita mau mencoba dan belajar.
Seperti telah dibahas pada artikel sebelumnya dengan judul Belajar SEO dengan Mudah dan Cepat, kita telah merumuskan optimasi SEO Onpage menjadi 7 langkah optimasi.

Langkah Optimasi SEO Onpage dengan Mudah dan Cepat

Sebenernya ada banyak faktor atau langkah yang harus dilakukan dalam optimasi SEO Onpage, tapi kita mencoba menyederhanakan menjadi 7 langkah, dan langkah-langkah berikutnya kita bisa bereksperimen sendiri.

Berikut 7 langkah optimasi SEO onpage
1. Title Tag
2. Meta Description
3. URL
4. Meta Keyword
5. H1 Tag
6. Template yang SEO Friendly
7. Artikel Panjang
http://kodeinternet.blogspot.com/2015/11/optimasi-seo-on-page.html

Baiklah kita bahas satu persatu,
1. Title Tag
Title tag merupakan judul sebuah halaman, masukan keywod atau kata kunci yang akan kita bidik di judul artikel, agar lebih SEO Friendly letakan kata kunci di awal judul sebuah halaman. misalkan kata kunci yang akan kita bidik "belajar SEO", kita bisa meletakan kata kunci di awal judul, contohnya  "Belajar SEO dengan Mudah dan Cepat".
2. Meta Description
seorang blogger atau pemilik web dapat memberitahukan isi konten sebuah web/blog secara singkat melalui meta description, buatlah deskripsi tentang web/blog kita semenarik mungkin tapi tetap harus sesuai atau relevan dengan isi konten web/blog itu sendiri, panjang deskripsi sebaiknya sekitar 150 karakter.
3. URL (Uniform Resource locator
Buatlah alamat URL seefektif mungkin dan jangan membuat alamat URL terlalu panjang, mesin pencari akan lebih suka dengan alamat URL yang pendek tapi jelas, tetapi yang tidak kalah penting pastikan keyword yang kita targetkan juga muncul dalam URL.
4. Meta Keyword
Meta keyword berfungsi agar mesin pencari mengetahui isi konten dari web/blog kita, pasanglah kata kunci yng tepat dan sesuai dengan isi web/blog kita. meskipun saat ini meta keyword sudah dianggap tidak berguna karena banyak yang menyalahgunakan, tetapi penenmpatan meta keyword akan menambah nilai blog kita dimata mesin pencari.
5. H1 Tag untuk Judul Artikel
H1 atau Heading 1 memiliki peranan penting dalam meningkatkan page rank sebuah postingan, untuk itu pastikan judul artikel menempti posisi H1 tag, dan pastikan juga hanya ada satu H1 tag dalam sebuah artikel.
6. Template yang SEO Friendly
Template web/blog yang SEO friendly juga berpengaruh dalam meningkatkan page rank, template blog yang SEO friendly mempunyai ciri sebagi berikut:
  • Tidak ada duplikat konten
  • Tah H1 untuk judul
  • Side bar sebelah kanan dan artikel sebelah kiri
  • Judul widget dengan H3
7. Buat Artikel Panjang dan Berkualitas
Buatlah artikel yang panjang dan berkualitas, karena hal itu juga berpengaruh untuk meningkatkan posisi pada mesin pencari dan buatlah artikel yang berkualitas yakni artikel yang relevan atau sesuai dengan kata kunci yang kita bidik.

Sekian artikel Optimasi SEO Onpage dengan Mudah, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

1 comments:

comments
June 3, 2016 at 8:33 PM delete This comment has been removed by a blog administrator.
avatar

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish