Cara Mengatasi URL Crawl Error Not Found 404 di Webmaster Tools TERBARU

http://kodeinternet.blogspot.com/2015/12/cara-mengatasi-url-crawl-error-404.html

Cara Mengatasi URL Crawl Error Not Found 404 di Webmaster Tools URL crawl error 404 pada google webmaster tools kerap kita jumpai dan tentu akan meghambat search engine dalam proses crawling dan akibatnya blog ataupun postingan kita sulit terindex, untuk mengatasi URL crawl errors not found 404 di google webmaster tools kita harus tahu apa itu crawl error 404 dan penyebab kenapa terjadi crawl error.

Apa itu URL Crawl Error 404 Page Not Found

Mungkin bagi blogger pemula akan bertanya tanya apa itu crawl error, kalo saya simpulkan dengan bahasa sederhana url crawl error 404 adalah suatu pesan peringatan dari googlebot bahwasannya ada suatu link url yang telah terindeks oleh google dan url tersebut rusak atau tidak ditemukan ketika ada permintaan untuk membuka link url tersebut.

Penyebab URL crawl error 404

Penyebab yang paling umum dan sering terjadi adalah ketika pemilik blog menghapus suatu  postingan artikel yang telah terindeks oleh google, dan bisa juga terjadi ketika ada pengunjung blog yang meninggalkan link artikelnya di blog kita, dan artikel tersebut dihapus oleh pemiliknya.

Langkah-langkah mengatasi URL crawl error 404

cara yang dapat kita lakukan yaitu dengan menghapus url error tersebut, langsung saja ikuti langkah -langkahnya
1. Login ke google webmaster tools
2. Pilih blog yang akan di cek
3. Pilih menu crawl -> Crawl Errors, klik tab Not Found, maka akan di tampilkan gambar berikut:

http://kodeinternet.blogspot.com/2015/12/cara-mengatasi-url-crawl-error-404.html

4. Klik satu persatu pada daftar error tersebut (ditandai kotak merah pada gambar), setelah diklik akan muncul kotak dialog yang menampilkan url yang error tersebut, anda copy url tersebut dan salin pada note pad (lakukan hal yang sama untuk error lainya) atau anda juga bisa melakukan download semua yang didaftar error dengan mengklik tombol download.
5. Pilih menu Google Index -> Remove URLs -> klik Tempory hide, lihat gambar dibawah

http://kodeinternet.blogspot.com/2015/12/cara-mengatasi-url-crawl-error-404.html

6. Setelah klik tombol Tempory hide akan muncul kotak dialog, silahkan anda masukan link-link URL error yang tadi di salin di notepad, kemudian submit (lakukan satu persatu)
7. Setelah proses penghapusan URL selesai, kita kembali ke menu Crawl -> crawl errors, centang semua daftar error tersebut, kemudian klik tombol Mark As Fixed, tunggu sampai semuanya terhapus. (lihat gambar dibawah)

http://kodeinternet.blogspot.com/2015/12/cara-mengatasi-url-crawl-error-404.html

8. Selesai, proses penghapusan memerlukan waktu beberapa hari tergantung

Kadang URL error yang sudah kita hapus muncul lagi, lakukan proses penghapusan lagi seperti diatas dan tunggu beberapa haru untuk dicek sudah benar-benar terhapus apa masih ada.
Demikian artikel Cara Mengatasi URL Crawl Error Not Found 404 di Webmaster Tools TERBARU, semoga bermanfaat.

Share this

Related Posts

Previous
Next Post »

= > Silahkan berkomentar sesuai artikel diatas
= > Berkomentar dengan url ( mati / hidup ) tidak akan di publish